Jumat, 25 Juni 2010

Let's Get Wet in Balong Waterpark

Bulan Juni memang benar-benar bulannya bermain, piknik, dan bersenangsenang. Sampai saya merasa jika bulan ini benarbenar deh pengeluaran lebih besar dari pendapatan (haha) karena liburan membuat uang saku menipis tapi keperluan untuk bersenangsenang menebal! (wakaka). Hal ampuh yang harus dilakukan adalah cari tempat bersenang senang yang murahmeriah tapi tidak standar.
Awal tahun ini saya mendapat kabar bahwa Jokja ada waterpark baru. (aseek!) Saya dan Bagos berniat untuk kesana. Awalnya kami hanya tahu kalo tempatnya di Bantul tapi tidak tau tempat persisnya dimana. Kami langsung googling dan ternyata eh ternyata kami mendapatkan petanya :).
diambil dari http://balongpark.com/
Jumat, June 18 2010 jam 10. Saya dan Bagos memutuskan untuk pergi kesana (ahey!). Saya sempet sebel sama Bagos, dari rumah saya sudah mewantiwanti untuk mencetak peta tersebut sebagai pegangan di jalan. Tapi dengan keSOKTAUan nya, dia tidak mau mencetak dan yakin memori otaknya sendiri tersebut sudah benar dalam mengingat jalan di peta tersebut. Tapi eh tapi tanpa disangkasangka tanpa ngomong panjang lebar ni orang bingung sendiri, kami hampir sampai Piyungan dan si Gondes alias Bagos ini baru mau menyadari kesalahankesalahannya. Pertama, tidak mau mendengarkan perintah majikan (hahahah :D mwah ) dan yang kedua , terlalu PD dengan memori otaknya(haha). Jadi kesimpulannya, saya tersesat.
Bagos mengSMS temannya yang sekiranya tau letak Balong Waterpark ini, dan kami diberi tahu jalan yang sebenarbenarnya :D. Menelusuri sebuah jalanjalan kecil di pedesaan Bantul dan kami pun sampai di Balong Waterpark. (aseeeeekkkkk!)
Balong Waterpark :)
Ternyata sebenarnya kalo gak plus tersesat letak si Balong Waterpark ini tidak jauh lho dari Jokja, mungkin hanya 20 menitlah dari Jokja. (ok banget kan?! hehe) sebelumnya saya tidak tau harga tiket masuk yang sebenarnya, sampai di tiketing saya malah heran sendiri (saking murahnya! haha gaya). Hari biasa 15rb rupiah, weekend 20rb, sewa gasebo 10rb, sewe loker 5rb. (murah banget kannnn??!!!). Balong ini memang tidak sebesar Pandawa Waterpark di Solo, tapi gak kalah Ok kok. Setelah melihatlihat konidisi di sekitar, saya dan Bagos langsung ganti baju perang dan we are ready to get wet! (uhuuiiiikk). Di Balong ini tidak banyak memiliki wahana, memang tidak seperti di Pandawa yang mempunyai seabrek wahanawahan seluncur yang OK OK. Di balong ini hanya ada 2 maenan air. Ember yang jatuh itu (gak tau nama yang bener apa, semoga kalian ngerti yang aku maksut, haha) plus seluncuran yang lumayan tinggi dan lumayan juga bikin degdegan.
ni ember jatohnya dibelakang saya (hehe nampang :D )
ini nih seluncurannya.
Memang tempatnya juga tidak terlalu besar tapi sudah cupuk menghibur (cukup menghibur warga Bantul lah, hahahaahahahh). Tapi beneran deh, gak nyesel berada disini, apalagi kemaren pas saya kesini itu bukan jadwalnya orang liburan. WOW bagaikan waterpark pribadi deh. (hehe) Ada keistimawaan yang menggelikan, disana tidak menggunakan banban yang besar seperti di waterpark lainnya. Disana hanya menggunakan ban ato pelampung kecil buat anak-anak dan disediakan secara cumacuma, hihiih (maaf aku gak ambil gambarnya).  
Oiya, tadi aku bilang ada persewaan Gasebo. Gasebonya hanya ada 3 biji (hehe), kebetulan pas saya kesana Gasebonya keisi semua, jadi saya tidak menyewa dan tidak bisa bercerita kenyamanan Gasebonya. Tapi menurut pandangan saya sih cukup aman, paling gak kalo capek maenan air dan pengen tidur bisalah tidur disini. (hehehe) 

ini Gasebonya dibelakang Bagos (hehe gantian Bagos yg nampang :D)
Seperti biasa, saya gak mau ketinggalan disetiap permainan yang ada jadi saya mencoba semua permainan yang ada diisi. Tapi saat itu masmasnya yang jaga seluncuran lagi istirahat, dan memang ini gak boleh dilakukann tanpa ada penjagaan. Untuk bermain seluncuran inipun ada beberapa aturan juga. Jadi kami putuskan untuk makan dulu, harga makannya pun cukup murah. Rata-rata dihargai 10rb rupiah. Saya memesan nasi goreng telong dan Bagos ayam bakar. Mungkin harga minumanya yang cukup melonjak, 1 es teh dihargai 2rb rupiah. 


 

satu ayam goreng, satu nasgor, dan 2 es teh. hmm yummy :)
Setelah kenyang kami pun melanjutkan basahbasahan lagi. Let's get wet! aheyyyy!
 
uhuii aseeeeekk!
Saya dan Bagos disana hampir 4jam. Kami bermain air, berenang, pokoknya bersenangsenang. Hingga capek sendiri. (hahaha). Setelah capek, kita mandimandii dan membersihkan diri. Hmm buat kamar mandi ceweknya, saya agak gak srek, model kamar mandinya masih model yang bersama. Saya tidak begitu suka.(saya butuh privasi kalo mandi, wakkkaka). 
Seru sekali liburan hemat ini. Jika kalian ingin menyobanya dan ingin mendapat info yang lebih kalian bisa buka http://balongpark.com/ .  
Let's get wet!
 
 ciyeee (haha)

4 komentar:

BAGUS mengatakan...

haha ngawor nek 20 menit dari Jogja..tuh lebih tepatnya 20 menit dari rumahmuu..orang situ masih jogja jugaaa kok yeee hahaha

Ransel Merahku mengatakan...

lhoo rumahku tu kan kota JOKJA, Balong itu di kabupaten Mbantul tauukk >.<
Sori mas kalo mau ngarang mending jangan disini cari Info yang bener dulu bari boleh komen, THX :)

Anonim mengatakan...

erna berkata..awas ya gak ajak ajak...!!!!

Dhita-RanselMerahku mengatakan...

bwahahwah.. aku siap kesana lagi kok! ayok!ayok!