Sabtu, 26 Juni 2010

Night Riders


Sehabis saya berenang di Balong Waterpark, sore nya sekitar jam 6: saya , Bagos, Ninok, dan Yudhis had a double dating :). Sore itu hujan gerimis romantis,(hihi) agak becyek, tapi gak ada ojek. Nah, jadilah kita beranjak ke Alun-Alun Kidul Jokja untuk naik sepeda tandem. Tau gak Sepeda tandem itu apa? Sepeda tandem adalah sebuah sepeda yang mempunya pedal lebih dari satu (ini definisi hasil pemikiran saya sendiri lhoo kalo agak aneh maklum, gak ada wikipedia yang membahas ini sihh, huhu). 
Diambil dari Googling - Sepeda Tandem

Sebenarnya sepeda tandem ini sudah ada di Jokja sejak setahun yang lalu. Niat untuk mencoba juga sudah ada juga dari tahun lalu, tapi kesampainya baru tahun ini (hahaa ironis).Tips aja untuk kalian yang ingin kesana  untuk mencoba sepeda tandem ini, jangan sekalikali kesana dan mencobanya sendirian, inget ya! jangan sendirian! soalnya terlihat kurang kerjaan (hahahwahahw). Sepeda tandem ini seru kalo dikendarai 2 orang atau lebih. Kalo cuma pengen sendirian, kamu ke rumah saya aja ntar saya pinjemin sepedaku(haha).
Sesampainya di Alun-alun kami mencari tempat parkir yang Ok untuk menitipkan motor kami. Hm karena mungkin disana sudah seperti tempat wisata, jadi harga penitipan motornya juga bagaikan di tempat wisata (hmm ("╯_╰) ). Satu sepeda motornya dikenai biaya 2rb rupiah (ini mahal menurut saya!). Setelah menitipkan motor, kami mencari-cari rental sepada tandem. Dan apesnya kami bertemu dengan mas rental yang judes, gak lucu, dan menyebalkan. hmm sebagai tambahan dan tidak ramah! jadi kira-kira begini pembicaraan dengan mas aneh itu.
dhita          : Mas sewa sepeda berapa?
mas aneh   : 10rb 4lap
dhita          : Kok mahal mas? (mencoba menawar)
mas aneh   : yaudah mbaknya keliling aja dulu kalo gak mau!
*wuuu atoss!
dhita          : nggggggggg..hmmm.. (meliriklirik ke Bagos, Ninok dan Yudhis)
mas aneh   : gimana mbak?
dhita          : gak ada yang ber4 ya mas?
mas aneh   : ada kok ini >> (menunjuk yg sepeda ber-pedal 3), trus yang satunya di atas pohon!
*ra lucu mas!
...
namun pada akhirnya kami mennyerah juga dan tetap menyewa disana(mas aneh pun tertawa bahagia! harrgghh). Ini dia sepedenya! uhui!
Alun-Alun Kidul, Yogyakarta - Yudis dan Ninok

Alun-Alun Kidul, Yogyakarta - Me and Bagos

1 lap pertama kami pergi dengan sewot sendiri, kami langsung gosipin mas aneh tersebut (haha). Lap berikutnya kami sudah mulai enjoy dengan sepeda tersebut dan tidak memikirkan masnya lagi. Ternyata eh ternyata 4 lap memutari Alun-Alun Kidul Jokja itu lama dan melelahkan juga lho, jadi untuk membayar 10rb dengan tawaran 4lap tersebut gak bikin nyesel.  Sepda ini juga gak hanya buka di malam hari aja, tapi dai pagi hingga malem. Tapi saya hanya menyarankan aja, jenagn kesana siang, bakalan panas dan berdebu. Sore jam 4/5an akan lebih OK! hehe. Atau mau malem-malem seperti saya ini juga OK! (ahey!)
Wohooo bermainsepeda tandem ini Seru banget! Percaya deh! saya aja ingin kesana lagi dan mencobanya lagi. Kalo kalian gak ada temen buat kesana, ajak saya juga boleh lhooo daripada sendirian, kan kurang kerajaan! hahaahahaah :DD Selamat mencoba!
Alun-alun Kidul, Yogyakarta - Sepeda Tandem

4 komentar:

bagus mengatakan...

hahahahaha pandai memilih kata2 km ngaay..lucu-lucuuuuuuu hihihi

ayo next piknik with niknok dan kenyang

Ransel Merahku mengatakan...

kemon kemon kemon mari kita pikniikkk :DD

inspirasi pbi07 mengatakan...

nyah,,?

Ransel Merahku mengatakan...

hoiii..apa na?